Jumat, 06 Februari 2009

YA ALLAH...BAGAIMANA KABAR AYAHKU ?

Ya Allah!

Ini aku datang lagi…utk berkata-kata dan mengadu kepada-Mu. Hanya engkau saja yang dapat memahami diri dan hati ini. Engkau Maha Mengetahui yang ghaib-ghaib…Entah mengapa pikiran ini….begitu jauh merenung. Entah mengapa hati ini mjd sayu dan terharu, hati dan pikiran ini terkenang sesuatu….

Ya Allah!
Aku terkenang wajah ayahku…apa kabar dia di sana
Ya Allah? Adakah dia dalam keadaan damai dan tenteram? Ya Allah, adalah engkau melindungi dia dengan baik? Apakah dia berada di alam yang indah?

Ya Allah!
Aku teringat akan dia…aku teringat akan kisah-kisah hidupnya ketika dia masih hidup….ketika dia membesarkan aku…ketika dia bersusah payah mcari rezeki buat membesarkan aku dan adik-adikku….ketika dia menahan sabar dari api kemarahan karena tingkah laku burukku….

Ya Allah!
Dada ini merasa sesak sekali…air mata ini tidak dapat terbendung….aku telah banyak melukai hati dan perasaannya ketika dia masih bersamaku….aku tidak melayaninya dengan sepatutnya, sebagai seorang anak…aku tidak pernah menaruh hati dan peduli pada nya…pada hati dan perasaannya..

Aku terkenang lagi ya Allah! Walaupun hati dan perasaan ayahku remuk…apabila melihat kelakuan dan sikapku…tetapi dia tetap selalu baik padaku…

Ya Allah!
Aku merasa rindu kepada ayahku! Ingin rasanya aku mencium tangannya, memohon ribuan ampun dan maaf!
Ingin rasanya memikul dia di punggungku untuk berkeliling dunia dan berteriak-teriak, “inilah satu-satunya ayahku yang baik!! Inilah ayahku yang telah membesarkan aku!!”
biar semua orang tahu…

Ya Allah!!
Aku pun sadar…masa lalu tidak akan dapat kutebus kembali. Yang telah pergi…tidak akan kembali…dimalam yang sunyi ini…..aku seru wahai Engkau, ya Alloh…ampunkanlah dia…karena aku percaya bahwa Engkau Maha Pengampun….dan Engkau adalah satu-satunya tuhanku…

0 comments:

Posting Komentar



1001 Malam (Arabian Night)

Tiada penulis yang lepas dari kematian
tetapi apa yang ditulis tangannya akan dibawa zaman,
Maka janganlah menulis apapun diatas kertas,
kecuali apa yang kau inginkan terbaca dihari kiamat....