Senin, 20 April 2009

RIDHO TIDAK RIDHO TAKDIR ALLAH PASTI TERJADI.....

Kalimat diatas baru tadi pagi saya dengar, sungguh membuat jiwa saya tergetar lembut menggelitik serambi nurani saya dan membimbing saya masuk lebih dalam lagi untuk mengerti arti Ridho… flashback ke masa lalu saya ketika saya sering sekali merasa menjadi orang yang paling menderita ketika HP saya hilang, ketika si dia saya diambil perempuan lain, ketika mobil saya diserempet orang, ketika saya merasa kesepian ditengah keramaian, ketika saya kehilangan uang dan kemewahan, ketika semua kehilangan demi kehilangan, ketika gak punya cinta lagi, uuurrrggghhhh :( … meteor garden banget sih hidup saya waktu itu, padahal itu hanya cara setan menjadikan nafs saya menjadi raja, gak lagi deh membiarkan setan mengaduk aduk serambi jiwa saya, tak akan saya biarkan ;)

Ketika semua masalah rasanya tak menemui ujung pangkalnya, ketika semua rasanya buntu, ketika kehilangan rasanya begitu menyesakan dada, ketika semua yang gak enak itu menyapa jiwa kita, maka tugas kita sebagai hamba adalah mengembalikan semua masalah kepada ALLAH sang pemilik jalan keluar…

Percayakan kepada ALLAH, yakinlah bahwa ALLAH tidak pernah berdusta ketika DIA mengatakan akan menolong hamba hambaNYA yang bermunajat di 2:3 malam [makanya pasang alarm di jam 2:30 untuk tahajud] mintalah kepada ALLAH apa saja, apa saja loh gak pake di pilih pilih dan ingalah bahwa ALLAH tidak pernah ingkar janji :)

Sederhana kan? emang gak ada yang rumit koq dari hidup ini ketika kita menggantungkan segalanya kepada ALLAH, gak punya pekerjaan yah jalani episode ini, toh kemarin kerja kan dan jika sekarang diambil oleh ALLAH mungkin kemarin kurang zakat, maka kini bermohon ampunan kepada ALLAH dan berjanji jika bekerja lagi akan lebih banyak ibadah diwaktu kerja dan rejekinya untuk bayar zakat, untuk sedekah yang lebih banyak dan percayalah ALLAH pasti akan menggantikan dengan yang lebih baik karena kita rihdo atas kehilangan ini … percaya sama ALLAH, dia yang memberi rejeki bukan si boss yang dulu itu :)

Ketika putus cinta, ketika istri tercinta diambil ALLAH, ketika suami tercinta meminta untuk menikah lagi, ketika perceraian harus terjadi… DUNIA TIDAK KIAMAT karena kehilangan demi kehilangan ini, ketika kita ridho maka ALLAH akan ridho dan ketika ALLAH ridho maka siap siap mendapatkan pengganti yang jauh jauh lebih baik, ALLAH tahu koq kemampuan kita, ALLAH mengerti sekali kapasitas kita dalam menyelesaikan masalah maslaah dalam hidup ini … kita hanya diminta ALLAH untuk ridho menerima pahit ini dan bersabar menanti balasan dari ALLAH, ingat loh tak ada yang abadi dibumi ini, bahagia tidak abadi dan menderita juga tidak abadi … so enjoy aja !! ridho :)

Jadi, gak ada tuh ngeluh kalo macet, bingung karena banyak hutang, panik ketika pacar diambil orang, kehilangan arah saat penyakit menyapa, gak punya uang banyak didompet, gak punya kerjaan yang pasti takut gak makan, ketika kita ridho maka tak ada lagi yang menakutkan … ridho itu aja dulu, terima setiap episode dalam hidup ini kata Aa Gym, yang penting setiap bangun tidur niat dalam hati bahwa hari ini akan ibadah, menulis di blog juga ibadah koq, kan menyebarkan hikmah, ALLAH yang akan membuat tulisan ini bermanfaat bukan sang penulis [menulislah yang mengandung ilmu dan manfaat JANGAN menulis tentang si ini photo b*g*l, karena berapa mata yang kita beri hikmah dan berapa mata yang kita sesatkan tergantung dari tulisan kita kan :)

Mulai ngelantur nih tulisan saya … intinya ridho itu jangan diletakan di serambi hati tapi masukan kedalam hati dan jadikan ia bagian dari setiap langkah hidup kita, ridho tidak ridho takdir pasti terjadi, jadi mending ridho dan ALLAH akan memberikan jalan keluar, PASTI !!! dan ingat ALLAH tahu koq sebatas mana cobaan itu mampu kita tanggung dan ALLAH maha tahu kapasitas kita mampu menyelesaikan masalah ini dan itu… Kata guru mengaji saya “kalo gak mau diuji yah gak naek kelas dong De, kelas 1 SD terus karena Ade gak mau ikut ujian naek kelas” hahaha … bisa aja ustadz :)

ALLAH tidak pernah ingkar janji, dan ALLAH tahu koq kemampuan kita terhadap ujian hidup, jadi gak usah takut cukup ridho !! :)

THANK 2 RINDUKU

1 comments:

KEMINOAYANE mengatakan...

takkan berkurang janji Ar Rahman

Posting Komentar



1001 Malam (Arabian Night)

Tiada penulis yang lepas dari kematian
tetapi apa yang ditulis tangannya akan dibawa zaman,
Maka janganlah menulis apapun diatas kertas,
kecuali apa yang kau inginkan terbaca dihari kiamat....